Informasi Dunia Hama

Fakta Hisapan Nyamuk?

Jumlah darah yang dihisap oleh seekor nyamuk sangat bervariasi, tergantung jenis nyamuk tersebut. Mereka akan berhenti minum apabila perut mereka sudah terisi penuh. Rata-rata seekor nyamuk meminum 0,001 sampai 0,1 mili liter darah dalam sekali hisap.

Fakta Populasi Tikus?

Rata rata tikus dapat melahirkan 3 atau 8x dalam setahun, dan setiap kali menghasilkan 4 sampai 10 anak perkelahiran. Mereka memiliki masa hamil yang pendek +3 minggu, contohnya tikus got membutuhkan waktu 10 sampai 12 mingu untuk menjadi dewasa.

Kita berpotensi menghadapi kerugian besar disebabkan infestasi tikus tanpa adanya perlindungan tikus yang efektif. Bahkan faktanya sepasang tikus dapat memproduksi sekitar 2000 anak dalam setahun apabila dibiarkan tidak dikendalikan.

Fakta Sayap lalat ?

Pada sayap lalat terdapat gen reflin yang membuat hewan tersebut mampu mengepakkan sayapnya 200 hingga 400 kali per detik. Gen reflin juga memiliki kandungan zat yang dapat mengobati beberapa penyakit gangguan saraf seperti arteri dan meina.
Mungkin bagi yang beragama muslim pernah mendengar hadist Rosulullah yang mengatakan bahwa jika seekor lalat jatuh pada minuman, maka benamkanlah lalat tersebut. Sebab di salah satu sayapnya terdapat penyakit, dan sayap lainnya mengandung penyembuhnya.

Fakta Jumlah Rayap?

Walaupun rayap berukuran sangat kecil, akan tetapi ternyata total berat badan rayap di bumi ini ternyata jauh lebih banyak dibandingkan dengan total berat badan manusia yang mencapai 7.5 milyar (2016).

Fakta Populasi Ular ?

Jika Anda ingin tidak ada ular dalam kehidupan, maka pindahlah ke Irlandia, Islandia, Selandia Baru atau salah satu dari kutub Bumi (Selatan atau Utara). Sebab tidak ada ular di sana.

Fakta Cara bertahan hidup kumbang ?

Keunikan kumbang bisa terlihat dari bentuk fisiknya yang memiliki sayap yang keras. Sayap tersebut digunakan untuk terbang dan melindungi bagian tubuh kumbang dari berbagai cuaca dan serangan musuh. Selain itu, beberapa jenis kumbang juga melindungi dirinya dari ancaman musuh dengan membalikkan tubuhnya dan menarik kakinya ke dalam. Cara tersebut bertujuan untuk mengelabuhi musuh supaya terlihat kumbang tersebut telah mati.